Peduli Membaca

Komunitas Peduli Membaca adalah komuntas kecil yang didirikan sejak tanggal 1 januari 2018 oleh orang-orang yang merasa terpanggil untuk lebih peduli pada anak bangsa, untuk melindungi generasi dari pengarus era infomasi dan game digital yang makin merebak bagaikan virus. Bukan cerita baru bila kita lihat anak-anak kecil, mulai dari TK hingga SMU lebih banyak menghabiskan waktu di warnet dan kedai game online ketimbang meluangkan sedikit waktu untuk sekedar membaca buku, apalagi berkunjung ke perpustakaan. Padahal mereka kebanyakan berasal dari keluarga mampu yang memiliki cukup banyak uang saku hingga mampu menghamburkan uang untuk game online di warnet.

Bayangkan jauh disana, masih banyak anak-anak dalam situasi khusus, seperti di panti-panti asuhan, rumah-rumah yatim, pesantren, dan desa-desa terpencil, yang jelas berbeda kondisinya dengan kita semua yang memiliki keluarga utuh dan berlokasi di lingkungan perumahan yang nyaman dengan akses penuh ke berbagai bidang. Bagaimana cara mereka menambah wawasan dan pengetahuan di luar jam sekolah mereka?

Pustaka Mini hadir di Panti Asuhan Ar Ridho, Depok Pustaka Mini hadir di Panti Asuhan Ar Ridho, Depok Pustaka Mini hadir di Panti Asuhan Ar Ridho, Depok

Untuk itulah kami mecoba mewujudkan kepedulian kami ini dengan membuat program peduli membaca dengan cara mendirikan Perpustakaan Mini yang walaupun tidak sebesar perpustakaan besar di kota, namun miniminal diharapkan dapat menumbuhkan minat baca di kalangan anak bangsa sejak dini dan menghalau pengaruh “virus” game online yang tengah mewabah.

Visi kami…

menumbuhkan MINAT BACA yang nantinya akan berkembang hingga menjadi perilaku GEMAR MEMBACA pada anak usia dini, remaja dan masyarakat Indonesia dengan cara yang sederhana dan mudah.

Misi kami…

>>>Menghimpun bahan-bahan bacaan yang bermutu dan berkualitas baik dalam bentuk buku, majalah, novel, literarur, komik, dan bahan bacaan dari berbagai pihak yang memiliki kepedulian yang sama kepada generasi muda kita.

>> Mendirikan Perpustakaan Mini di berbagai tempat/lokasi di seluruh Indonesia. Khususnya tempat-tempat yang minim akses atas buku-buku bacaan berkualitas dan dalam kondisi khusus seperti panti asuhan dan rumah yatim.

>> Mendirikan Perpustakaan Mini di berbagai tempat/lokasi di seluruh Indonesia. Khususnya di lokasi-lokasi terpencil (desa-desa terpencil) dan tempat-tempat yang minim akses atas buku-buku bacaan berkualitas.

Untuk teman-teman yang ingin ikutan dalam kegiatan KOMUNITAS PEDULI MEMBACA silahkan KLIK DISINI